Sleman – Diskusi Ilmiah bersama Komunikasi (DIBKOM) kembali hadir mengangkat tema “Berkarya di Tengah Pandemi”. Acara dipandu oleh Muhammad Hajir Nur dengan narasumber Sofyan Faisnanto mahasiswa Prodi Komunikasi UNISA Yogyakarta angkatan 2018. DIBKOM episode ke 3 secara daring dengan livestreaming akun official Instagram @komunikasiunisa dan YouTube Komunikasi Unisa ( 29/07/2020).

DIBKOM episode 3 menghadirkan narasumber Sofyan Faisnanto mahasiswa Komunikasi UNISA Yogyakarta angkatan 2018. Fais (panggilan akrabnya) meraih juara 2 lomba video tingkat nasional Young Creative Idea 2020 yang diadakan oleh Universitas Negeri Malang.

Pandemi Covid-19 mengharuskan mahasiswa Belajar Dari Rumah (BDR). “Di tempat saya sejak awal pandemi banyak mahasiswa yang kuliah di luar daerah mudik, yang dalam jangka waktu lama kemudian muncul kebosanan, terus saya punya ide untuk mengajak mereka membuat video yang mengangkat kondisi petani desanya, ungkap Fais. Ya harus menjadi generasi rebahan produktif, dan membangun desa harus menjadi pilihan kita bukan karena tidak ada pilihan”,imbuhnya.  Karya merupakan suatu hal kecil yang harus  diperjuangkan dan butuh pengobanan. Menghasilkan karya yang baik harus dengan prinsip Cipta, Rasa dan Karsa serta adanya tim kerja yang kompakatau solid, pangkasnya.