Sleman- Program Studi Komunikasi Universitas Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta melakukan kunjungan ke Sleman City Hall (Kamis, 14/1). Kunjungan tersebut dalam rangka penyerahan mahasiswa atas nama Fiqran Fahmi Al Ghyfari untuk menjalankan magang di Sleman City Hall. Penyerahan mahasiswa magang dilakukan oleh Wuri Rahmawati, M.Sc dan diterima oleh Haris Setyo Wibowo, Manager Human Resource and General Affairs PT. Garuda Mitra Sejati – Sleman City Hall.

“Magang kerja merupakan Mata Kuliah wajib bagi seluruh mahasiswa Prodi Komunikasi. Melalui magang diharapkan mhs akan belajar banyak hal tentang dunia kerja, bagaimana pentingnya kedisiplinan, bagaimana bekerja dengan target dan deadline, bagaimana dinamika dalam dunia kerja, bagaimana bekerja dalam tim”, ungkap Wuri Rahmawati, Kaprodi Komunikasi UNISA Yogyakarta. 

 “Magang menjadi salah satu upaya yang dilakukan oleh Prodi Komunikasi UNISA Yogyakarta untuk meningkatkan softskill dan practicalskill mahasiswa dengan pendekatan learning by doing di setiap lokasi magang”, imbuhnya

Haris menjelaskan bahwa PT Garuda Mitra Sejati unit Sleman City Hall memberikan kesempatan rekan-rekan mahasiswa/i untuk magang sehingga akan mendapatkan pengalaman sebelum terjun ke dunia kerja. 

“Kami akan memberikan penilaian sesuai dengan komponen-komponen key performance indicator (KPI) yang diberikan oleh pihak Prodi Komunikasi UNISA Yogyakarta. Selain itu juga sebagai bentuk  apresiasi, kami akan memberikan keterangan kerja yang dapat digunakan sebagai referensi rekan-rekan mahasiswa/i  untuk menjadi pijakan pertama sebelum meniti karir di berbagai bidang industri kerja”, pangkas Haris

Dalam akhir acara kunjungan, Fiqran menjelaskan bahwa dirinya akan mulai magang tanggal 18 Januari, berlangsung selama 45 hari kerja dan penempatannya di Bagian Tenant Relation. (*r)