Menutup rangkaian Ujian Akhir Semester (UAS), mahasiswa Ilmu Komunikasi adakan kegiatan bertajuk Gala Aksi Karya Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Galaksi). Kegiatan ini memamerkan berbagai karya hasil Tugas UAS beberapa mata kuliah di Gedung Societet Militair Taman Budaya Yogyakarta (7/8/2022).

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta menuturkan, Galaksi merupakan ajang apreasiasi karya yang dihasilkan oleh mahasiswa.

“Saya berharap Galaksi ini menjadi momentum khususnya bagi mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UNISA Yogyakarta untuk semakin semangat dalam berkarya” Ujar Ade Putranto Ketua Prodi Ilmu Komunikasi UNISA Yogyakarta.

Galaksi diikuti oleh lintas angkatan 2019, 2020 dan2021. Karya dipamerkan pun dari beragam mata kuliah di antaranya Mata Kuliah Sinematografi, Fotografi Digital, Pengantar Periklanan dan Penulisan Naskah Iklan. Tercatat lebih dari 450 peserta hadir menyaksikan berbagai karya yang dipamerkan.

“Kami sangat bersyukur kegiatan Galaksi ini disambut dengan positif oleh berbagai pihak. Riuh tepuk tangan penonton membuat kami terharu karena berhasil menghelak kegiatan ini” Tutur Annisa Fitriyani Hakim, ketua Galaksi 2022.

Selain pameran Fotografi Essay, Print Ad – Iklan Layanan Masyarakat dan Screening Film. Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNISA Yogyakarta juga turut meluncurkan buku berjudul Milea (Mitos dan Logika Gender Indonesia) pada ajang Galaksi kali ini.  Annisa Warastri, Ketua Prodi Psikologi UNISA Yogyakarta yang hadir sebagai pemateri mengapreasiasi hadirnya buku Milea. “Lewat buku ini teman-teman mahasiswa Ilmu Komunikasi berani menyampaikan beragam mitos terkait gender. Semoga kita semakin sadar bahwa mitos-mitos tersebut belum tentu benar” Tutup Annisa Warastri.