Program Studi S1 Ilmu Komunikasi Fakultas Ekonomi Ilmu Sosial dan Humaniora (FEISHum) Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta adakan kerja sama Pertukaran Pelajar dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Alhamdulillah setelah pelaksanaan hibah KSKI MBKM tahun ini. Prodi Ilmu komunikasi Unisa Yogyakarta tahun ini kembali jalankan program ISS PKKM MBKM melalui skema BKP Pertukaran Pelajar. Menggandeng Prodi Ilmu Komunikasi UMS, kami mengirim 5 mahasiswa untuk belajar di sana selama satu semester” tutur Ade Putranto Prasetyo Wijiharto Tunggali, Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Unisa Yogyakarta

Rezza Widya Marsahira, salah satu mahasiswa yang mengikuti program di UMS menambahkan, dia sangat antusias dengan adanya program ini. Karena mahasiswa dapat memiliki peluang besar untuk menambah pengalaman belajar dan relasi pertemanan tentunya.

“Dengan adanya pertukaran mahasiswa selain dapat melatih keterampilan (skills) kepemimpinan karena di lokasi penempatan mahasiswa akan bertemu dengan lingkungan dan budaya baru, berkenalan dengan teman-teman baru, serta berhadapan dengan tantangan-tantangan baru,” Tutur Rezza.