Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta ikut serta dalam Kompetisi Jogjakarta Communication Conference (JCC). Mengangkat tema “Questioning Communication In Digital Era?”, JCC 2023 digelar secara hybrid di Griya Persada Convention Hotel & Resort Kaliurang Yogyakarta. (24/03). Kegiatan ini diikuti oleh beberapa Perguruan Tinggi dalam negeri dan luar negeri.

Selain kegiatan Konferensi Internasional, JCC 2023juga menggelar ajang kompetisi untuk memotivasi dan mengapresiasi karya karya mahasiswa Ilmu Komunikasi. Terdapat beberapa kategori kompetisi di antaranya Digital Photography, Digital Journalism, Video Challenge, Documentary Movie, Short Film Fiction dan Podcast Audio. Kompetisi ini diikuti oleh mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi berbagai kampus di Indonesia dan perwakilan dari Universitas Sains Malaysia dan Nanjing Normal University.

Setelah melalui rangkaian kegiatan, mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UNISA Yogyakarta berhasil meraih beberapa penghargaan di beberapa kategori. Di antaranya 1st Winner Photography Competition diraih oleh Agus Riza Azizi, 2nd  Winner Short Film Fiction Competition diraih oleh Film Kegondelan ( Tridatu Productions) dan Seblak Sampur ( Four Point O) Karya Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2021 dan 2020. Lalu 3rd  Winner Digital Journalism diraih oleh Syarbaini Rizkika. Selain itu mahasiswa juga berhasil meraih Best Sinematografi diraih oleh Film Seblak Sampur ( four pointo o) karya Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2020, Best Audio diraih oleh Film MUBENG ( Kursi Lipat) karya Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2021 dan Sutradara Terbaik diraih oleh Film Kegondelan ( Tridatu Productions) Karya Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2021.

 “Lewat ajang kompetisi JCC ini kita dapat mendorong semangat berkreasi mahasiswa Ilmu Komunikasi, sehingga mereka dapat mengimplememtasikan karyanya. Semoga ditahun berikutnya kami dapat berpartisipasi dan meraih prestasi kembali.” Tutup Kaprodi  Ilmu Komunikasi UNISA Yogyakarta. (rzk)